Sosial Media




82 thoughts on “Sosial Media

  1. hi admin dispenda.. mau nanya neh.. saya telah melakukan pembayaran pajak kendaraan secara online melalui bni utk plat KT. saat ini saya berdomisili di sumatera utara.. apakah pencetakan SKPD nya bole di wakilkan org lain dengan membawa ktp saya yg aski, stnk dan struk asli?? terima kasih

  2. Admin bapenda…. Saya ingin tanya, kendaraan saya bernopol Balikpapan, apakah saya bisa membayar pajak tahunanya di SAMSAT kab. Paser, dan Jika bisa apa nominal biayanya akan lebih besar dibanding saya bayar langsung ke SAMSAT Balikpapan?

  3. admin bapenda,
    bagaimana balik nama, perpanjangan plat nomor, perpanjangan stnk dan perpanjangan pajak sedangan foto copy ktp pemilik pertama hilang..??
    mohon solusinya sebijaksana mungkin, terimakasih.

  4. Permisi Pak,Mau Tanya Nih,Kalo Mutasi Plat KT(Kal-Tim) Ke Plat DN (Sul-teng) Apa Aja Pak Persyaratannya Dan Berapa Adminnya?
    Mohon Infonya,Terima Kasih

  5. Pagi admin,
    Sy ada rencana membeli mobil plat kt. Untuk biaya cabut berkas berapa?catatan : stnk asli hilang,pajak 2 thn mati.mohon info nya

    • sebelum proses mutasi, terbitkan (proses STNK hilang) terlebih dahulu STNK Kendaraan anda. dan untuk biaya cabut berkas dapat langsung ke bagian mutasi SAMSAT Induk sesuai daerah asal kendaraan. Semua proses dilakukan di SAMSAT Induk dilakukan di tempat asal kendaraan.

  6. Pagi. Saya mau nanya gimana ya ngurus STNK motor baru saya, saya beli kredit dah jalan 10bulan,tapi karena dealer tempat pengambilan motor itu bangkrut karena terkandung kasus, STNK motor sudah tidak jelas mau diuruskan/tidak, dikarenakan pekerja didealer tersebut juga sudah pada tidak ada, klo pun ada sudah tidak jelas bukanya, saya jadi kesusahan kalo mau perpanjangan surat jalan sementara. Nomor Platnya KT2997RAY. Mohon dibantu gimana solusi ya,?trimakasih.

  7. Selamat siang min…
    Bagaimna cara perpanjangan pajak sedangan foto copy ktp pemilik pertama tidak ada, untuk pemilik pertama sudah tidak tau keberadaannya dan kwitansi pembeliannya juga tidak ada..
    Mohon pencerahannya.

  8. DearSamsat Kaltim,
    Mohon Info Untuk proses STNK dan BPKB asli untuk pembelian kendaraaan dengan No Pol : KT 4127 HO,A/N BPKB Ainun jariah,jln Sultan Hasanudin Rt 9,info dari semoga jalan belum jadi

    Salam,
    Rachamf

  9. Ass… admin. Mau tanya saya rencana mau beli mobil stnk dan bpkb lengkap. Tapi stnk sudah mati kurang lebih 12 tahun. Kira kira masih bisa di urus ngga ya min. Biaya gimana?

  10. Apa saja syarat untuk mengurus balik nama stnk dan bpkb? Mohon info lengkapnya ya.serta brp biaya untuk balik nama

    • Silahkan buka di webside kami di Modul Wajib pajak Mekanisme wajib pajak, untuk biaya tergantung dari tipe kendaraan dan jenis, mulai tgl 1 juni 2017 s/d 30 sept 2017 ada program baliknama gratis, untuk lebih jelas silahkan datang kekantor samsat terdekat

  11. Selamat siang
    Boleh saya tahu bagaimana cara urus balik nama dari KT ke DK(bali) saat ini unit berada di bali,apakah mungkin untuk melakukan balik nama tanpa membawa unit,dan yang berikutnya saya coba cek jumlah pajak via sms INFO KT-8380-LE tapi data tidak ditemukan mohon bantuan

  12. Selamat siang samsat samarinda. Begini saya mau bertanya. Saya berniat mengirim motor saya yg ber plat F dari bogor ke samarinda. Yg ingin saya tanyakan adalah saat pajak stnk saya yg pertahun nya nanti habis masa nya, bisakah di perpanjang di samsat samarinda tanpa harus saya kirim stnk nya ke bogor? Mohon penjelasan nya…

  13. Bagaimana proses balik nama mobil plat tenggarong sedangkan mobil berada di penajam paser utara? Dan dlam kondisi stnk dan pajak mati.

  14. 1. Mohon info jika saya hendak membayar pajak mobil tetapi unit mobil tersebut beserta surat-surat berada di Jawa.
    Apakah bisa saya melakukan pembayaran tanpa harus kembali ke Balikpapan?
    2. Mohon info apakah bisa mutasi pindah kendaraan dari Balikpapan ke Jawa Tengah, dilakukan tanpa unit kendaraan harus ke Balikpapan?
    Terima kasih

  15. Pak admin sy mo nanya kmrn bln maret 2017 sy byr pajak 5 tahunan, apa apa platnya sdh jadi KT 1141 NY…soalnya plat yg kmrn mati tuhilang tebawa banjir. Gmn y solusinya?

  16. bapak admin saya mau bertanya. apabila saya tidak punya KTP pemilik awal, bagaimana cara saya bayar pajak tahunan dan pengesahan selain dengan balik nama? terima kasih

  17. kenapa ngecek info pajak melalui sms kok gak bisaa_saya sudah mengirim sms tapi gak adaa balasan__
    mohoon bantuannya__thanks

  18. Min.sy punya mtr pajak terakhir dibayar sejak 2004,sy tngan ke2.dengar ada pemtihan, apakah sy harus bayar pkb mulai 2005?,kemudian org tangan 1 sdh tdak tau lg tinggalnya,ut balik nama bgmn solusinya? Mohon penjelasannya..

  19. Mau tanya motor saya plat balikpapan terus utk pengurusan dan pembayaran ganti plat apa bisa dilakukan di sanarinda karena saat ini saya sedang berdomisili di samarinda? Juga mohon info apakah libur hingga hari senin untuk pengurusan tsb terkait libur lebaran idul adha besok?

  20. Mohon Infonya,
    Saat ini Mobil saya posisi di Malang, dan pada November nanti akan habis masa berlaku STNK nya (plat Kutim).
    Kira-kira solusi perpanjangan untuk kasus ini bagaimana ya? mengingat mobil tersebut tidak mungkin harus menyeberang kembali ke Kaltim

  21. Dear Mr. Admin, Cek Pajak melalui SMS Info apakah masih belum bisa? Mohon bantuan informasinya biaya Pajak KT-736-UH, Terima kasih atas bantuannya,

  22. Selamat siang, saya mau bertanya jika membayar lewat E-samsat untuk stnk luar daerah samarinda (stnk saya dari berau) berkas yang dikumpul apa saja? Terimakasih.

  23. Min mau nanya berapa biaya pajak mobil BMW 318.l th 1997 dengan nopol KT 1899 VZ sdh mati mulai thn 2012 s/d 2017 dan STNK nya jg sdh mati 1 thn yg lalu (10 Okt 2016), tolong dibantu min total keseluruhan biaya pajak dan dendanya,tks

    • Yth.
      Untuk cek pajak kendaraan, kenapa harus sms?
      Bukankah sms sekarang sudah kurang diminati?
      Kenapa tidak disediakan cek pajak kendaraan online?
      Dan kenapa harus punya rekening di bank kaltim atau bni?
      Bukankah sekarang bank apa saja sudah terintegrasi ?

      Kalau bisa bayar pajak kendaraan seperti bayar listrik saja, siapapun boleh membayarkan.
      Terima kasih.

      • Trimakasih atas masukannya, untuk sementara kami dalam proses bertahap masalah kerjasama dan perijinan dengan perbankan, dalam waktu dekat bisa melaui bank BCA, MANDIRI, BTN, dan sedangang dalam proses kerjasama berbasis Android, kedepannya seluruh perbankan akan bekerja sama dan memerlukan proses.

  24. Pak saya kemarin habis beli Mobil, Trus di STNK ada Lembaran buat ambil plat nomor, setelah saya ke samsat tenggarong sampai sana katanya suratnya ngga ada KT’nya itu pasti titipan, saya tanya sana sini ngga ada yang jelasin apa yang di maksud titipan, saya beli mobil tersebut sudah begitu adanya, sy lihat di kertas dr 25 Februari 2017 jadi di tanggal 25 Februari 2018, saya sempatin di tanggal itu dari bontang ke tenggarong sekitar 5 jam untuk ambil plat nomor tersebut tapi sampai sana katanya itu pasti titipan di suruh cari orang yang di titipi, wah saya jadi merasa bangga karena saya di anggap ditektip. Dan untuk itu terpaksa plat nomor saya pesan manual ke tukang plat biar ngga di tilang. untuk masalah saya bagusnya kayak apa? Trimakasih

    Merdeka!

  25. Siang min..mau tanya , sy domisili di pangkalan bun .kalteng . Sy beli Mobil plat KT , STNK bukan atas nama sy , bisa kah sy bayar pajak tahunan lewat e samsat? Trmksh..
    Kalo bisa pengambilan notisnya bisakah di kota tempat sy tinggal sekarang? Trmksh

  26. Mau tanya min.. Kalau mau perpanjang stnk tpi gak ada KTP yng sama kyk stnk bisa kah min. Masalahnya yng punya motor gak tau pindh kemna.. Terinakasih

  27. Tanya min saya kan orang Kota Bangun kukar. Dan saya beli mobil alamat samarinda apakah saya bisa bayar pajak 5 tahunan di samsat kota bangun. Tks atas bantuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *