RAKOR REGIONAL TIM INTENSIFIKASI DAN EKSTENSIFIKASI PBB DAN PPh SEKALIMANTAN

BANJARMASIN – Dinamika kebutuhan masyarakat yang meningkat menuntut ketersediaan anggaran yang cukup. Itu sebabnya, pelu dilakukan peningkatan sumber pendapatan.

Upaya menyusun strategi optimalisasi pun dilakukan lewat Rapat Koordinasi Regional Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan PPh Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan yang digelar Pemprov Kalimantan Selatan.

Mengangkat tema Sinergi Antara Pemerintah Daerah dan Direktorat Jenderal Pajak untuk Meningkatkan dan Mengoptimalkan Penerimaan PBB dan PPh, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim Hj Ismiati ikut serta dalam kegiatan tersebut.
Rapat juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov (Sekdaprov) Kalsel H Abdul Haris Makkie, Sekretaris Daerah se-Kalimantan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng dan Kaltimra, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Bapenda, dan BPKAD se-Kalimantan. “Rakor ini penting untuk mengoptimalkan kinerja dan mencari strategi baru untuk peningkatan pendapatan PBB dan PPh,” ucap Hj Ismiati.

Setelah rapat, Kepala Bapenda Prov. Kaltim pun menerima cenderamata yang diserahkan oleh Sekdaprov Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *