Terapkan KTR, Bapenda Raih Penghargaan

SAMARINDA – Pemprov Kaltim memberikan atensi khusus pada kesehatan, termasuk dalam lingkungan kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Selasa (12/11), Pemprov Kaltim memberikan penghargaan kepada instansi dan para kader kesehatan terbaik di Kaltim. Penghargaan diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim HM Sabani setelah memimpin upacara.

“ Pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir dapat dirasakan manfaatnya. Namun, memang masih terdapat masalah. Untuk itu kita harus berbenah,” ungkapnya saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto.

Ucapan selamat kepada para peraih penghargaan juga tak lupa diberikan oleh pria ramah tersebut.

Kepala Bapenda Prov. Kaltim Hj Ismiati diwakili Sekretaris Bapenda Prov. Kaltim H Budi Hartono untuk menerima penghargaan. Bapenda menjadi satu-satunya OPD yang mendapat juara dalam Lomba Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Tahun 2019 disusul Rumah Sakit Atma Husada Mahakam dan Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie.

Kepala Bapenda mengatakan, implementasi peraturan itu sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1/2013 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5/2017, keduanya mengatur tentang KTR.

”Kebiasaaan hidup sehat memang harus diterapkan dari lingkungan terkecil, rumah dan kantor. Penerapan KTR kami maksudkan untuk meminimalisasikan bahaya paparan asap rokok bagi perokok pasif. Dengan hidup sehat, maka kinerja akan optimal,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *