Bayar Pajak Sambil Berbelanja Bisa di Indomaret

SAMARINDA – Masyarakat kini punya pilihan dalam membayarkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Selain mendatangi kantor Samsat, pembayaran juga bisa dilakukan di gerai Indomaret terdekat. Hal ini merupakan wujud inovasi layanan yang menjadi komitmen Pemprov. Kaltim dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim.

Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si mengatakan layanan e-Samsat melalui Payment Point Online Bank (PPOB) di Indomaret akan memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran. Dengan adanya kurang lebih 16 ribu gerai Indomaret yang ada di seluruh Indonesia, maka semakin gampang melakukan transaksi.

“Jadi tak hanya berbelanja, bayar pajak juga bisa di Indomaret,” ucapnya.

Wajib pajak bisa datang ke Indomaret terdekat dengan membawa STNK asli motor atau mobil yang akan dibayarkan pajaknya beserta KTP pemilik. Lalu pihak kasir akan menanyakan data diri, bila sudah lengkap akan muncul nominal yang harus dibayarkan.

Setelah menyetorkan uang, pengguna akan menerima setruk bukti pembayaran. Kemudian, setruk tersebut bisa dibawa ke Kantor Samsat untuk mencetak dan mengesahkan STNK-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *