BAPENDA BORONG TROFI JUARA DI KALTIM EXPO 2019

SAMARINDA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim meraih tiga trofi juara pada gelaran Kaltim Expo 2019. Dalam kegiatan yang diselenggarakan sejak Rabu (21/8), Bapenda Prov. Kaltim meraih Juara 3 Kategori Pelayanan Publik, Juara 1 Stan Informasi Pelayanan Publik, dan Juara Umum.

Penyerahan juara dilakukan oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. Ucapan selamat pun diberikan kepada Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si saat menerima piala.

“Alhamdulillah atas apresiasi yang diberikan Bapak Gubernur dan masyarakat Kaltim secara umum. Kami memang terus berupaya memberikan pelayanan publik terbaik dan semakin transparan,” ucap Ibu Ismiati.

Ibu Ismiati mengatakan, penghargaan tersebut berkat keaktifan Bapenda bersama para mitra menyosialisasikan seluruh ragam layanan inovasi yang diberikan untuk para wajib pajak.

Selain itu, upaya tersebut juga terwujud dalam inovasi terbaru yakni Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor (Simpator). Lewat aplikasi berbasis website ini masyarakat bisa mengetahui info pajak kendaraan bermotor pribadi dan realtime penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) se-Kaltim.

“Cukup akses simpator.kaltimprov.go.id lewat handphone atau komputer. Jangan lupa registrasi nomor handphone Anda serta pelat kendaraan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang pajak kendaraan langsung ke telepon genggam Anda. Serta mengikuti program undian kami dengan total hadiah Rp 1,2 miliar,” terangnya.

Program Bapenda pun disambut antusias oleh masyarakat. Sampai Kaltim Expo ditutup pada Ahad (25/8), tercatat 2.300 orang yang sudah mendaftarkan nomor telepon beserta pelat kendaraannya di Simpator.

Lebih lanjut Ibu Ismiati menjelaskan, terkait program undian yang bakal dilaksanakan Bapenda Prov. Kaltim adalah wujud apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayarkan pajak kendaraannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *