AYO DATANG KE STAN BAPENDA DI KALTIM EXPO KETAHUI INFO PAJAK KENDARAAN BERMOTOR LEWAT SIMPATOR

SAMARINDA – Gelaran Kaltim Expo resmi dibuka Rabu (21/8) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall Kompleks GOR Madya Sempaja itu dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Prov. Kaltim H. Abu Helmi, SE, M.Si.

Dikatakan olehnya, Kaltim Expo merupakan ajang pameran sosialisasi program keberhasilan Pemprov Kaltim. Tak hanya itu, acara yang diikuti 192 stan dari berbagai instansi dan usaha tersebut juga membawa misi pengenalan wisata, budaya, aneka kegiatan perbankan dan perusahaan, serta penjualan langsung usaha kecil dan menengah di Bumi Etam.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim juga ambil bagian. Di stan Bapenda, pengunjung bisa membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si mengatakan kali ini Bapenda juga mengenalkan Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor (Simpator).

“Aplikasi berbasis website ini merupakan inovasi terbaru Bapenda. Wajib pajak dapat mengetahui info tentang pajak kendaraan bermotor pribadinya. Selain itu bisa dilihat juga total penerimaan PKB se-Kaltim secara realtime,” terangnya.

Simpator, kata ibu Ismiati, bisa diakses kapan saja di mana saja. Cukup membuka simpator.kaltimprov.go.id dari browser handphone atau komputer Anda. Dapatkan pula SMS pengingat untuk membayarkan pajak kendaraan Anda dengan registrasi nomor telepon di aplikasi Simpator.

“Ayo jangan lupa registrasi nomor handphone Anda di aplikasi Simpator,” ajaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *