BULAN PENUH BERKAH, PELAYANAN SAMSAT TETAP OPTIMAL

BALIKPAPAN – Meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1440 H, seluruh petugas pelayanan di Kantor Samsat tetap memberikan pelayanan prima. Salah satunya di Samsat Corner Balikpapan Super-Block (BSB), yang baru saja dibuka beberapa waktu lalu dan berdampingan dengan layanan pembuatan SIM.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si, pada Kamis (9/5) melakukan peninjauan untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Ibu Ismiati memberikan apresiasi kepada petugas yang tetap bekerja dengan baik.

“Bekerja dengan sepenuh hati juga bagian dari ibadah yang bisa dilakukan pada saat Bulan Suci Ramadan. Kepuasan masyarakat sebagai wajib pajak jadi prioritas kami,” sebutnya.

Bapenda Prov. Kaltim, kata dia, juga tak henti memberikan inovasi layanan agar semakin mempermudah masyarakat. Bila tak sempat ke Kantor Samsat, telah tersedia beberapa pilihan cara pembayaran pajak kendaraan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan layanan Samsat Delivery Pos (Sadelpos) atau bayar di Indomaret. Layanan e-Samsat kami juga tersedia di beberapa perbankan seperti Bankaltimtara, BNI, BCA, BTN, BRIsyariah, dan Mandiri,” beber Ibu Ismiati.

Setelah meninjau Samsat Corner BSB, Ibu Ismiati juga mengunjungi Kantor Samsat Markoni Balikpapan. Di kantor pelayanan ini baru saja dilakukan renovasi bangunan dan sedang dalam tahap penilaian tim ISO 9001:2015.

“Saya memastikan fasilitas pelayanan harus baik,” ucap Ibu Ismiati.

Diketahui, ISO 9001:2015 adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Implementasi ISO diharapkan sebagai langkah awal menuju pelayanan publik yang prima di bidang kesamsatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *