BAPENDA RAMAIKAN KALTIM FAIR, LAYANAN PAJAK MAKIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT

SAMARINDA – Gelaran Kaltim Fair dibuka Kamis (25/4) oleh Plt. Sekda Prov. Kaltim Dr Hj Meiliana, S.E, M.M. Acara tersebut berlangsung hingga Ahad (28/4).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati mengatakan, Bapenda Kaltim juga ikut ambil bagian dalam pameran pembangunan ini.

“Di stan Bapenda, kami juga memberikan layanan untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Bisa langsung cetak SKPD/STNK juga. Selain itu, masyarakat juga bisa mengetahui berbagai terobosan yang telah kami lakukan,” ungkapnya.

Ibu Ismiati mengatakan, saat ini layanan pajak makin dekat dengan masyarakat. Salah satu contohnya adalah Samsat Delivery Pos (Sadelpos). Cukup menunggu di rumah, berkas pengurusan pajak kendaraan akan dijemput dan diantar kembali oleh petugas pos yang khusus ditunjuk untuk melayani wajib pajak.

“Jadi sangat efisien. Masyarakat cukup membayar biaya jasa antar-jemput sebesar Rp 24 ribu, masih terjangkau,” paparnya.

Wajib pajak, kata Ibu Ismiati, juga bisa memanfaatkan pembayaran pajak kendaraan di mitra perbankan seperti Bankaltimtara, BCA, BNI, BTN, Mandiri, BRIsyariah, serta di gerai retail modern yakni Indomaret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *