BAPENDA JADI TUAN RUMAH PERTEMUAN GABUNGAN DWP PROV. KALTIM

SAMARINDA- Pertemuan gabungan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov. Kaltim sukses diselenggarakan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim, Kamis (21/3).

Acara dihadiri oleh Sekretaris Bapenda Prov. Kaltim H Budi Hartono, S.E, M.Si, Ketua DWP Bapenda Prov Kaltim Ny. Hj. Liling Budi Hartono, Ketua DWP Prov. Kaltim Ny. Sonya Evelyn Husaini, serta jajaran pengurus dan anggota DWP Prov. Kaltim.

“Sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP juga memiliki banyak peran. Termasuk dalam rangka optimalisasi pajak daerah menuju Kaltim Berdaulat,” ucap Bpk Budi dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Prov. Kaltim Ny. Sonya. Dia mengatakan, kontribusi nyata yang bisa diberikan adalah tidak telat melaksanakan kewajiban dalam membayar pajak.

“Para anggota perlu mengetahui bahwa pajak berperan penting dalam fondasi kekuatan ekonomi dan kinerja sistem pemerintahan negara,” sebutnya.

Tanpa pajak, lanjut Ny. Sonya, sebagian besar kegiatan negara akan sulit dilakukan. Hal tersebut dalam artian pembangunan infrastruktur serta kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan.

Ny. Sonya menyebut, istri ASN memiliki peluang berkiprah lebih luas dengan mengoptimalkan peran sertanya sebagaimana dijamin dalam UU No. 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Jadi, mari kita bersinergi menuju Kaltim Berdaulat,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *