APRESIASI WP, PEMPROV SERAHKAN HADIAH DI KUKAR

 

 

TENGGARONG – Apel pagi bersama dilakukan di Halaman Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Tenggarong, Senin (11/3). Ada empat agenda yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, salah satunya penyerahan hadiah sepeda motor untuk kegiatan Gebyar Taat Pajak 2019.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si menghadiri langsung apel yang dipimpin oleh Sekda Kukar Sunggono. Dalam sambutannya, Ibu Ismiati mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak yang ada di Kutai Kartanegara karena telah taat melaksanakan kewajiban.

“Sesuai amanat Undang-Undang No. 28/2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Provinsi berwenang atas PKB, BBNKB, PBBKB, Pajak Air Permukaan, dan Pajak Rokok. Setiap tahun, kami memiliki target yang harus direalisasikan. Masyarakat di Kukar juga ikut berkontribusi dengan baik karena telah aktif membayar pajak,” ucap Ibu Ismiati.

Adapun potensi kendaraan bermotor yang tercatat di database untuk wilayah Kukar yakni 391.482 unit. Termasuk di dalamnya kendaraan dinas dan alat berat.

“Sumbangan PKB untuk wilayah Kukar saja mencapai Rp 26 miliar dari angka realisasi. Total secara keseluruhan sebesar Rp 116 miliar. Termasuk untuk pembayaran Pajak Alat Berat. Itu sebabnya kami, mewakili Pemprov Kaltim, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk masyarakat Kukar,” ungkapnya.

Apresiasi tersebut diwujudkan Pemprov Kaltim dengan memberikan hadiah berupa tabungan sebesar Rp 10 juta kepada wajib pajak yang taat, hadiah tersebut diundi dengan sistem komputerisasi. Pada 10 Februari lalu, Pemprov Kaltim lewat Bapenda juga sukses menggelar Gebyar Taat Pajak 2019 yang berhadiah 1 unit mobil, 17 unit motor, dan ratusan hadiah lainnya. Di Kukar, terpilih satu pemenang sepeda motor.

“Kami mengharapkan dukungan Bupati beserta jajaran untuk mendorong masyarakar Kukar tetap disiplin membayar pajak. Sebab, dukungan tersebut bukan hanya untuk Pemprov Kaltim, tapi untuk kabupaten dan kota. Sehingga target yang telah ditetapkan pada 2019 bisa tercapai,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *