Bapenda Gelar Rapat Sosialisasi Dua Peraturan Daerah

SAMARINDA – Mengoptimalkan kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim melakukan sosialisasi perubahan kedua Perda Nomor 1/2011 Tentang Pajak Daerah dan Peraturan Gubernur Nomor 1/2019 Tentang Pemberian Keringanan Denda Pajak Alat-Alat Berat dan Besar.
Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M. Si membuka rapat sosialisasi yang dihadiri para Kepala UPTD Bapenda se Kalimantan Timur serta perwakilan dari Biro Hukum Setdaprov Kaltim.
“Selain membahas tentang dua peraturan daerah ini, saya meminta kepada masing-masing kepala UPTD untuk memberikan layanan yang baik kepada masyarakat di kabupaten/kota,” imbau Ibu Ismiati.
Sedikit berbicara tentang Pergub Nomor 1/2019 Tentang Pemberian Keringanan Denda Pajak Alat-Alat Berat dan Besar. Nantinya akan diberikan pembebasan sanksi administrasi terhadap kendaraan bermotor alat berat/besar yang mengalami keterlambatan pembayaran PKB. Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) alat berat/besar pun diberikan pembebasan sanksi administrasi.
“Bila sebelumnya kami memberikan pembebasan sanksi administrasi PKB dan BBNKB kepada kendaraan bermotor biasa. Kali ini pembebasan diberikan untuk alat berat. Jadi orang pribadi atau badan dan instansi yang memiliki kendaraan alat berat bisa memanfaatkan ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *