BAPENDA SIAP LUNCURKAN SIMPATOR

 

SAMARINDA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim memang tak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan layanan. Kali ini Bapenda siap meluncurkan Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor (Simpator). Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati M.Si mengatakan, layanan berbasis website ini dibuat agar wajib pajak mengetahui update data penerimaan untuk pemerintah yang transparan bagi masyarakat.

“Masyarakat bisa ikut mengetahui berapa besaran penerimaan secara realtime. Kami telah mengedepankan transparansi. Sekarang, dimohon kepada masyarakat untuk membantu kami membangun Kaltim dengan tepat waktu membayarkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” imbau Ibu Ismiati.

Dikatakan Ismiati, masyarakat pun makin dipermudah dalam membayarkan pajak. Selain mendatangi kantor layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), masyarkat juga bisa membayarkan pajaknya melalui e-Samsat yang bekerja sama dengan beberapa perbankan. Layanan Samsat juga telah menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) hingga PT Pegadaian (Persero).

“Di pusat perbelanjaan pun kami memiliki layanan Samsat Corner. Ada juga Samsat Terapung, Samsat Desa, Samsat Jelajah, dan lain-lain untuk mempermudah masyarakat membayar pajak,” kata Ibu Ismiati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *