HARI TERAKHIR PENDAFTARAN GEBYAR TAAT PAJAK

 

SAMARINDA – Event Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor 2019 mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat. Sejak pendaftaran dibuka pada 28 Januari lalu, belasan ribu orang telah mendaftar. Antusiasme ini disambut baik oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si.

“Alhamdulillah, ternyata minat wajib pajak yang taat membayarkan pajaknya cukup tinggi. Kegiatan ini bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat yang tepat waktu melaksanakan kewajibannya,” ucap Ibu Ismiati.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Bapenda Prov. Kaltim pun melakukannya dengan terobosan. Bila pengundian hadiah pada umumnya menggunakan kupon, maka dalam Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor telah menggunakan sistem. Nantinya, SKPD/STNK kendaraan pribadi yang terdaftar akan dimasukkan ke dalam database pengundian.

“Cara ini lebih efisien dan ramah lingkungan karena tidak memerlukan kertas yang pada akhirnya menjadi sampah,” kata Ibu Ismiati.

Pendaftaran Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor akan resmi ditutup hari ini, Jumat (8/2). Untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan, Bapenda Prov. Kaltim sebelumnya membuka tempat pendaftaran di seluruh layanan Samsat, Halaman Kantor Bapenda Prov. Kaltim, Sekolah-sekolah, pasar, dan tempat umum lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *