KEMBANGKAN LAYANAN, BAPENDA GANDENG PEGADAIAN

BALIKPAPAN- Kini tak ada lagi alasan tidak membayar pajak. Sebab layanan dan pemilihan pembayaran terus ditingkatkan. Terbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim merancang kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero).


Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si menyebut upaya ini sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat. Rabu (23/1), Ibu Ismiati bertemu dengan Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Regional Kalimantan Edy Purwanto dan Assisten Vice President Bisnis Analis PT Pegadaian Eko Wahyudiharto.
“Ini salah satu langkah kami untuk memperbanyak pilihan pembayaran pajak. Sebelumnya pembayaran bisa dilakukan di beberapa perbankan. Nantinya juga bisa dibayar di Pegadaian. Baik di kantor cabang maupun agen-agen Pegadaian,” ucapnya.
Dikatakan Ibu Ismiati, setelah pertemuan ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama (PKS) bersama pihak Pegadaian. Bapenda bersama Pegadaian juga mengunjungi Pojok Pos di Kantor Pos Balikpapan, guna melihat contoh implementasi pelayanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *