MALAM ANUGERAH KALTIM AWARD, PEMPROV BERI APRESIASI KEPADA WAJIB PAJAK

SAMARINDA. Malam Anugerah Kaltim Award dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke-62 berlangsung semarak di Convention Hall GOR Madya Sempaja, Samarinda, Rabu (9/1) malam. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada wajib pajak (WP), diberikan pula penghargaan dan hadiah istimewa.

Gubernur Kaltim Bpk Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si mengatakan, hal itu merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada WP yang telah berpartisipasi membayar pajak untuk pembangunan di Benua Etam.

“Pada malam anugerah, diberikan penghargaan kepada 8 perusahaan wajib pajak kendaraan bermotor (PKB),  6 wajib pungut (Wapu) Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), serta penyerahan hadiah kepada 9 WP taat pajak yang mewakili masing-masing kabupaten kota,” kata Bpk Isran.

Adapun 8 perusahaan wajib pajak PKB adalah PT Kayan Putra Utama Coal, PT Kaltim Diamond Coal, PT BIS Industries, PT THIESS Contractor Indonesia, PT Belayan River Timber, PT Kaltim Prima Coal, PT Berau Coal, dan PT Kideco.

Sementara 6 Wapu PBBKB yang dianugerahi penghargaan adalah PT Pertamina (Persero) UPMS VI, PT Petromine Energy Trading, PT AKR Corporindo, PT Pertamina Patra Niaga, PT Petro Andalan Nusantara, dan PT GasEmas.

Untuk WP Taat Pajak, penyerahan hadiah diwakili oleh Ibu Kadiningih Kastanya dari Balikpapan, Ibu Inasiah dari Penajam Paser Utara, Bapak Alimuddin Rasyid dari Kutai Timur, Ibu Christina Ernani dari Kutai Barat, Bapak Junianto Hadi Sutibno dari Bontang, Bapak Sukono dari Samarinda, Ibu Zubaidah dari Paser, Bapak Akhmad Zainuri dari Kutai Kartanegara, dan Ibu Jumiati dari Berau.

Penyerahan penghargaan dan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kaltim Dr. Meiliana, S.E.,M.M. Sebelumnya, kata ibu Meiliana, telah dilakukan pengundian untuk mencari pemenang WP taat pajak di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim.

Dari database yang dimiliki Bapenda terdapat sekitar 476 WP roda 2 dan roda 4 di seluruh Kaltim yang masuk dalam kriteria wajib pajak yang taat.

“Saya melakukan langsung pengundiannya disaksikan oleh notaris, perwakilan Dinas Sosial Prov. Kaltim, dan juga kepolisian. Totalnya ada 42 wajib pajak yang beruntung, hadiahnya berupa tabungan Simpeda Bankaltimtara untuk masing-masing pemenang,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *