PINDAH KE MAL MESRA INDAH, SAMSAT CORNER SIAP LAYANI MASYARAKAT

 

SAMARINDA – Komitmen untuk melayani masyarakat dengan prima lewat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim bersama PT Jasa Raharja (Persero) dan Kepolisian. Layanan Samsat Corner pun menjadi salah satu andalan.


Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si mengatakan, layanan tersebut sebelumnya beroperasi di Samarinda Central Plaza. Pada Rabu (2/1), Samsat Corner telah dipindahkan ke Mal Mesra Indah. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso S.Ik, MH, Pemimpin Bidang Pelayanan Bankaltimtara Muhammad Abdi Irawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samarinda Drs. Roni Irfansyah, M.M, dan perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) serta tamu undangan lainnya.
“Kami sengaja membuka Samsat Corner di pusat perbelanjaan. Agar masyarakat sebagai wajib pajak dimudahkan untuk melakukan kewajibannya. Selain membeli aneka kebutuhan di mal, bisa sekalian membayar pajak. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan Pasar Pagi,” ucap Ibu Ismiati.
Ibu Ismiati mengatakan, antusiasme masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) sudah cukup baik. Apalagi, beberapa waktu lalu banyak wajib pajak yang memanfaatkan kebijakan dari Pergub Nomor 31/2018 tentang penghapusan denda PKB.
Operasional Samsat Corner sudah berpindah ke Mal Mesra Indah, tepatnya di Lantai III. Terhitung sejak Senin, 31 Desember 2018. Samsat Corner Mal Mesra Indah akan tetap memberikan layanan kepengurusan PKB tahunan/ulang.
Pelayanan Samsat Corner akan mengikuti jam oprasional mal yakni mulai pukul 10.00 Wita, sampai dengan pukul 13.30 Wita. Dan buka mulai Senin hingga Sabtu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *