EFISIENKAN WAKTU DALAM BERKOORDINASI, BAPENDA GELAR VICON BERSAMA UPTD KABUPATEN/KOTA SE-KALTIM

SAMARINDA – Guna mengefisienkan waktu, tenaga, serta biaya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim memanfaatkan teknologi untuk terus berkoordinasi. Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si pun menggelar Video Conference (Vicon) bersama Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) terkait.

“Selain bekerja keras, kami juga bekerja secara cerdas. Saat ini tidak harus bertatap muka. Namun, koordinasi tetap dijalankan sesuai ketentuan,” ungkap ibu Ismiati, Kamis (13/12).

Baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyoroti masih banyaknya pejabat pemerintah daerah (pemda) yang menjadikan perjalanan dinas sebagai tambahan pemasukan melalui surat perintah jalan (SPJ).

Ibu Ismiati berpendapat, tujuan utama perjalanan tersebut sebenarnya untuk mempererat sinergi antara pusat dan daerah. Bukan untuk menambah pemasukan ke kantung pribadi.

“Namun, kami di Bapenda akan memanfaatkan sistem digital untuk tata kelola yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Semua untuk pelayanan publik yang lebih baik,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *