RAPAT KOORDINASI REGIONAL INTENSIFIKASI DAN EKSTENSIFIKASI PBB DAN PPh SE-KALIMANTAN 2018

 

 

PONTIANAK- Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim H. Budi Hartono, S.E, M.Si, mewakili Kepala Bapenda Prov. Kaltim, mengikuti Rapat Koordinasi Regional Intensifikasi dan Ekstenfikasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Pajak Penghasilan (PPh) Se-Kalimantan. Kegiatan dilaksanakan di Pontianak, Kalbar, pada 28-30 November.


Mengusung tema “Sinergitas Antar Intansi Pemerintah Dalam Optimalisasi Pendapatan dan Pajak Daerah” rapat ini merupakan implementasi dari UU No 28/2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.
Komitmen dan kepedulian pemerintah provinsi terhadap kabupaten/kota secara bersama-sama memfokuskan untuk menyelesaikan berbagai persoalan secara komprehensif tentang pengelolaan PBB. Baik dari sektor perkotaan dan perdesaan (PBB P-2) maupun sektor perkebunan, perhutanan, dan pertambangan (PBB P-3), serta pajak penghasilan (PPh).
Bpk Budi Hartono mengatakan, melalui rapat tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan pajak melalui PBB dan PPh. Serta bisa mengoodinasikan dan membahas berbagai kendala yang actual dengan fenomena yang terjadi saat ini.
“Sehingga dapat disepakati bersama-sama dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *