PERESMIAN SAMSAT PAYMENT POINT KALIORANG KUTAI TIMUR

KALIORANG – Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak ke wilayah Kabupaten Kutai Timur dalam rangka pengembangan agroindustri juga sekaligus meresmikan Samsat Payment Point yang terletak di Kantor Kas BPD Kaltim Kaliorang yang dihadiri Direktur Utama BPD, Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov Kaltim dan Jajarannya. Pembukaan layanan bertujuan untuk pendekatan pelayanan di daerah yang jauh dari perkotaan.

“Hari ini dengan disaksikan semua pihak kita melakukan peresmian untuk memberikan pelayanan kemudahan pembayaran pajak melalui pelayanan terpadu di kantor kas BPD,” kata Gubernur Faroek saat Peresmian Samsat Payment Point, di Kantor Kas BPD Kaltim, di Kaliorang, Jumat (31/3).

Gubernur menilai melalui Samsat Payment Point diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Ini tujuan utama kita. Memberikan pelayanan,” ujarnya.

Karenanya, gubernur mengajak segenap masyarakat ikut menjaga fasilitas yang ada agar bisa dinikmati masyarakat secara berkesinambungan. Sebab keberadaannya dalam rangka memberi kemudahan pelayanan agar masyarakat taat membayar pajak yang berguna untuk menunjang pembangunan daerah.

Terlebih informasinya potensi pajak yang bisa dihimpun di daerah tersebut mencapai Rp 5 Milyar yang mencakup kurang lebih 10.500 kendaraan yang menjadi potensi pajak kendaraan bermotor.

Pada kesempatan itu, gubenur juga mengapresiasi peran BPD Kaltim yang bersedia bekerjasama memberikan yang terbaik berupa pelayanan terpadu perbankan dan pembayaran pajak dan diharapkan dapat dikembangkan di wilayah lainnya.

Sumber : diskominfo kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *