CARA MUDAH MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR MELALUI E-SAMSAT PADA ATM BNI

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembayaran pajak daerah dan registrasi kendaraan bermotor, tim Pembina Samsat yakni Badan Pendapatan Provinsi kalimantan Timur, Polda Kaltim, dan PT. Jasa Raharja membuat inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan SWDKLLJ kendaraan bermotor tahunan melalui ATM Bank BNI yang dapat diakses menggunakan ATM diseluruh indonesia.

Klik Gambar Untuk Memperbesar Continue reading CARA MUDAH MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR MELALUI E-SAMSAT PADA ATM BNI

RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN PIUTANG RETRIBUSI SEWA RUMAH DINAS

 

 

 

 

 

 

Telah dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan piutang retribusi sewa rumah dinas tahun 2015 – 2016 yang  dipimpin oleh Kepala Bidang Penerimaan Bukan Pajak Daerah Bapak Drs.H.Djoni Topan,M.Si   dalam hal ini mewakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim yang diselenggarakan pada kantor Bapenda Prov.Kaltim  Jl.M.T.Haryono lantai III Samarinda,  pada hari Senin,Tanggal  20 Februari 2017. Adapun rapat tersebut dihadiri oleh Unsur Bapenda Prov.Kaltim, Inspektorat, BKAD Provinsi Kaltim, SKPD/UPTD  Pengelola Aset Rumah Dinas dan UPT Bapenda Prov.Kaltim Wilayah Samarinda.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2016 khususnya laporan piutang sewa rumah dinas. Sebagai tindak lanjut, seluruh SKPD akan melakukan inventarisasi rumah dinas (Aset) dan diharapkan piutang rumah dinas tersebut dapat dipungut  oleh masing-masing SKPD pengelola asset. Untuk pelaporan Piutang Retribusi Sewa Rumah Dinas Tahun 2016  akan disajikan oleh Bapenda Provinsi Kaltim yang pertanggung jawabannya akan dilaksanakan oleh masing-masing SKPD sebagai pengelola sewa rumah dinas.

SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT PENGAWAS DAN PELEPASAN PEGAWAI YANG ALIH TUGAS DI LINGKUNGAN BAPENDA PROV.KALTIM

Kamis, 16 Februari 2017 telah dilaksanakan acara Pengukuhan, Serah Terima Jabatan Pejabat Pengawas dan pelepasan pegawai yang alih tugas Di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah Prov. Kaltim. Acara dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Prov. Kaltim Dra. Hj. Ismiati, M.Si. yang dihadiri oleh para pejabat administrator, pejabat pengawas, seluruh staff di lingkungan Bapenda Prov Kaltim, dan pegawai yang alih tugas.

Acara serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor : 821.2/III.2-215/TUUA/BKD-2017 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Adapun jumlah pejabat pengawas yang dikukuhkan dan dilantik sesuai SK gubernur tersebut adalah sebanyak 37 orang. Dan pegawai yang alih tugas ke organisasi perangkat daerah lainnya sejumlah 5 orang. Continue reading SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT PENGAWAS DAN PELEPASAN PEGAWAI YANG ALIH TUGAS DI LINGKUNGAN BAPENDA PROV.KALTIM