PERINGATAN MAULID NABI DI LINGKUNGAN DISPENDA PROV.KALTIM

SAMARINDA – Dengan didahului lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Qori Ustadz Arman, Dispenda Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 22 Desember 2016 mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W mengangkat tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dijadikan momentum untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan ketaqwaan“ dengan penceramah Ustadz Abdul Syahur.

Adapun isi ceramah yang disampaikan adalah pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk mempersatukan umat islam yang terpecah belah dan berbeda pendapat selain itu juga untuk mengingatkan kembali kita kepada Nabi Muhammad S.A.W yang sudah mulai terkikis oleh arus globalisasi. Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad S.AW sebaiknya jangan hanya dijadikan sebagai peringatan saja tanpa makna dan faidah, hendaknya kita melakukan perbaikan akhlak dan aqidah kita agar lebih baik.

Acara ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendaatan Daerah Prov Kaltim, seluruh pegawai dan perwakilan  dari seluruh UPTD Dispenda Prov Kaltim. (Sekretariat Dispenda Prov Kaltim)

LAUNCHING E-SAMSAT DISPENDA PROV.KALTIM

SAMARINDA – Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim membuat sebuah terobosan baru yang inovatif dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan meluncurkan produk E-Samsat untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20 Desember 2016, di Gedung Lamin Etam. Launching E-Samsat tersebut  diresmiskan  oleh  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, serta  di saksikan oleh Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal HP, Sekretaris Provinsi Kaltim Rusmadi, Kemenpan-RB Jeffrey Erlan Muller, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, CEO BNI Regional Banjarmasin, Kepala Jasa Raharja Cabang Kaltim serta sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Kaltim. Sistem Pelayanan E-Samsat ini terwujud atas kerjasama antara Dispenda Prov Kaltim dengan Polda Kaltim, BNI, dan PT. Jasa Raharja.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan kerjasama ini dimaksudkan agar memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak melalui ATM, sehingga tidak perlu lagi mengantri di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di masing-masing daerah, sekaligus untuk mencipatakan provinsi Kalimantan Timur sebagai Island of Integrity dimana  tidak ada pungli disetiap pelayanan kepada masyarakat. Continue reading LAUNCHING E-SAMSAT DISPENDA PROV.KALTIM