UPACARA HUT PRAMUKA KE-55

BALIKPAPAN – Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kaltim, yang juga Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan generasi muda untuk dapat terus menjaga rasa cinta Tanah Air dan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Penegasan ini dirasa sangat penting mengingat beberapa tahun terakhir  semangat dan rasa kebangsaan kalangan generasi muda kian luntur dan tergerus. Hal itu mudah dilihat dari rendahnya solidaritas sosial, menipisnya semangat bela negara serta semakin berkurangnya pemahaman kaum muda terhadap sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa.

Bersamaan dengan itu, akhlak dan budi pekerti kaum muda pun kian tergerus. Hal ini ditandai dengan kian menipisnya sifat kejujuran, kurangnya sikap santun, kurang menghargai pendapat orang lain, penyelesaian masalah dengan cara kekerasan, ingin menang sendiri serta tidak menerima kekalahan. Kondisi ini tentu sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat memimpin Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pramuka di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (31/8).

Continue reading UPACARA HUT PRAMUKA KE-55

TRANSAKSI KALTIM EXPO 2016 Rp 14 MILYAR

SAMARINDA- Perhelatan Kaltim Expo 2016 telah sukses digelar. Transaksi terjadi sangat signifikan yakni mencapai Rp14 miliar. Sementara itu Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim keluar sebagai juara umum peserta terbaik.

Kaltim Expo dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Proklamasi ke-71 Republik Indonesia Tahun 2016 merupakan agenda rutin Pemprov Kaltim dan diikuti instansi pemerintah daerah, swasta BUMN/BUMD dan pelaku usaha.

Pameran ini memang ada stand-stand SKPD pemerintah daerah. Namun, kita berharap pelau usaha di Kaltim lebih bergairah mempromosikan hasil produk mereka,” harap Asisten Administrasi dan Umum Setprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman yang mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak pada acara penutupan Kaltim Expo 2016 di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Ahad (28/8).

Continue reading TRANSAKSI KALTIM EXPO 2016 Rp 14 MILYAR