LAYANAN SAMSAT BAPENDA KALTIM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BADAN Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim tak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Demi memudahkan para wajib pajak (WP) melaksanakan kewajiban membayarkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Bapenda Prov. Kaltim menyediakan 9 Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Induk dan Samsat Pembantu yang tersebar di Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar), Bontang, Paser, Penajam Paser Utara (PPU), dan Berau.

Selain itu juga tersedia Samsat Drive Thru yang hadir di wilayah Samarinda, Balikpapan, dan PPU. Tak sampai di situ, terdapat pula layanan Samsat Bus yang tersedia di Samarinda, Balikpapan, Kubar, dan PPU.

Memahami gaya hidup masyarakat di perkotaan, Bapenda juga melakukan terobosan dengan mendekatkan layanan Samsat di pusat perbelanjaan yakni Samsat Corner. Layanan Samsat Corner tersedia di Samarinda dan Balikpapan.

Menyadari tantangan geografis Kaltim yang begitu luas, Bapenda juga menghadirkan layanan Samsat yang membantu masyarakat hingga di wilayah pelosok. Di antaranya Samsat Desa, Samsat Terapung, dan Samsat Jelajah.

Samsat Desa tersedia di Kukar, Bontang, dan Paser. Samsat Jelajah terdapat di Kukar dan Kutim. Sementara itu, Samsat Terapung terdapat di Kubar.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi, Bapenda juga melakukan terobosan dengan menghadirkan e-Samsat. Pada layanan ini, Bapenda menggandeng pihak perbankan dan BUMN untuk memberikan jasa kepada masyarakat.

Layanan e-Samsat Bapenda Kaltim telah bekerja sama dengan Bankaltimtara, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), PT Pos Indonesia (Persero), dan terbaru PT Pegadaian (Persero).

 

 

TEPAT WAKTU AGAR TAK MACET

Hai, Sobat Bapenda.

Demi menghindari kemacetan dan menjaga kenyamanan pengguna jalan. Pada hari pelaksanaan Gowes dan Jalan Santai, Minggu (10/2) akan dilaksanakan tepat waktu pada pukul 06.00 Wita. Pelepasan peserta akan dilakukan oleh Bapak Gubernur H Isran Noor. Jadi, jangan sampai terlambat ya!

Bawa juga STNK/SKPD asli beserta KTP. Jangan lupa ajak orang-orang tersayang buat menemani sepanjang jalan santai~

Sukseskan Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bemotor.
Raih sehatnya, dapatkan hadiahnya.

GEBYAR TAAT PAJAK KENDARAAN BERMOTOR 2019

JANGAN LEWATKAN!!

Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor 2019 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Prov. Kaltim lewat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Kaltim untuk para pemilik kendaraan bermotor di Benua Etam.

Daftar segera dengan membawa Fotokopi KTP dan STNK kendaraan Anda. Pendaftaran dibuka sejak 28 Januari sampai dengan 8 Februari 2019. Waktu pendaftaran sejak pukul 08.00-16.00 Wita (Senin-Kamis) dan pukul 08.00-12.00 Wita (Jumat-Sabtu) di Halaman Kantor Bapenda Prov Kaltim dan Kantor Samsat terdekat.

Kegiatan Gowes dan Jalan Santai akan berlangsung pada 10 Februari 2019 di Kompleks GOR Madya Sempaja, Samarinda. Jangan lupa membawa KTP dan STNK asli sebagai bukti sah apabila Anda menjadi wajib pajak yang beruntung mendapatkan hadiah.