BAPENDA HADIRI PENYERAHAN PENGHARGAAN WP TAAT PAJAK DI BALIKPAPAN

BALIKPAPAN. Masih dalam rangkaian HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ke-62. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyelenggarakan seremoni penyerahan panji keberhasilan yang diterima dari Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada wajib pajak (WP) taat pajak di Kota Beriman. Continue reading

TINGKATKAN PAD, BAPENDA GALI SUMBER RETRIBUSI BARU

 

 

 

 

 

 

 

 

SAMARINDA- Upaya optimalisasi penerimaan terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim. Selasa (16/10), dilakukan Rapat Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Retribusi Daerah.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang tertib administrasi untuk unit pelaksana teknis dinas (UPTD) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemungut retribusi daerah.

Dipimpin Sekretaris Bapenda, Bpk. Budi Hartono S.E., M.Si, kegiatan yang dilakukan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bapenda, di Jalan MT Haryono, Samarinda, itu diikuti perwakilan UPTD dan SKPD terkait.

Saat ini Bapenda beserta instansi terkait akan fokus menggali sumber retribusi baru. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Benua Etam.

“Hingga saat ini, realisasinya sudah cukup baik. Namun, kami terus berusaha meningkatkannya,” ucap Budi.(*)